News

Deep Purple Akan Merilis Album Baru Tahun 2017

 

(Foto/Facebook : Deep Purple)

(Foto/Facebook : Deep Purple)

Linemusik.com – Band hard rock legendaris asal Inggris, Deep Purple, belum lama ini menyampaikan akan segera merilis album terbaru. Bassist Roger Glover menyampaikan tentang hal ini dalam sebuah pesan video beberapa waktu lalu. Album yang masih belum diberi judul ini dibantu oleh produser terkemuka Bob Ezrin. Ezrin sendiri sebelumnya telah bekerja sama dengan musisi legendaris lainnya seperti Kiss, Pink Floyd, Peter Gabriel dan lainnya.

Dalam video tersebut Glover menyatakan bahwa mereka telah menggarap album ini sejak Februari silam dan beberapa lagu sudah rampung dikerjakan, namun ia masih belum tahu pasti kapan semua lagu dalam album tersebut akan selesai nantinya. Glover hanya dapat memastikan bahwa album yang menjadi kelanjutan dari album Now What?! (2013) ini akan dirilis pada tahun depan.

Vokalis Deep Purple, Ian Gillan dalam sebuah wawancara terpisah dengan majalah juga menyatakan bahwa penggarapan album kali ini akan sangat berbeda dengan apa yang telah ia kerjakan sebelumnya dengan yang proyek musik lainnya. Ia menyatakan bahwa Deep Purple sendiri sebenarnya adalah sebuah band instrumental, mereka terbiasa menciptakan lagu dengan melakukan jam session selama berjam-jam di studio. Setelah itu semua aransemen akan dibuat sematang mungkin dan terakhir biasanya setelah lagu terbentuk baru Gillan mencari nada dan menulis liriknya.

Ian menambahkan, pengerjaan album baru Deep Purple ini rutinitasnya biasa dikerjakan pada siang hari dan mereka menggarapnya hingga pukul enam sore selama setiap harinya.

“Band ini sangat mengandalkan instrumen. Saya hanya mengikutinya dan kemudian menulis lirik,” ujar vokalis band asal Inggris yang pada tahun lalu akhirnya berhasil dilantik masuk ke dalam Rock & Roll Hall of Fame. [rollingstone.co.id]