News

The Experience Brothers Kehilangan Drummer

(Foto/rollingstone.co.id)

(Foto/rollingstone.co.id)

Linemusik.com – Band rock asal Bekasi, The Experience Brothers, telah resmi ditinggal oleh sang penggebuk drum, Daud Sarassin, yang mundur dari band terhitung pada awal Oktober kemarin. Mundurnya Daud dari The Experience Brothers membuat band yang terbentuk sejak 2001 silam ini tinggal menyisakan vokalis/gitaris, Ibrahim Saladdin, yang merupakan adik kandung dari Daud.

“Keputusan ini diambil dengan banyak pertimbangan yang baik dari masing-masing personel,” jelas Ibrahim atau Bram menyebutkan, sebagaimana dukutip dari rollingstone.co.id. “Intinya semua berpisah dengan baik-baik, dan saya (Bram) menghargai keputusan kakak saya (Daud) untuk berpisah dari band ini, dan akan mendukung apapun yang dia lakukan sekarang, karena band boleh berpisah tapi hubungan saudara tidak akan pernah berakhir.”

Salah satu alasan The Experience Brothers dapat terus berjalan dalam waktu lima belas tahun berkarya adalah karena kehadiran sosok ayahanda dari kakak beradik tersebut. Namun Bram mengatakan, “Semua terasa berat setelah kepergian bapak kami, yang memang mendukung dan menyemangati kami untuk bermain musik dari tahun 2001 hingga sekarang. Tapi bagaimana pun juga saya (Bram) akan tetap menjalani The Experience Brothers. Dulu The Experience Brothers pernah mempunyai empat personel, tiga, dua, dan kemudian sekarang hanya saya sendiri. Almarhum bapak kami pernah mengatakan, “apapun yang terjadi, band harus tetap berjalan”,” Kenang Bram.

Sejauh ini The Experience Brothers sudah merilis tiga album yaitu Summer of Love pada 2008, Eye Contact pada 2010, dan From the Deepeset Growl pada 2013 silam. Mereka pun sempat tampil di festival musik mancanegara seperti Rockin” The Region di Singapura pada 2012, festival musik Mosaic di Singapura pada 2013, serta Festival Urbanscapes di Malaysia pada 2013 lalu.

Mundurnya Daud dari The Experience Brothers menambah daftar drummer Indonesia yang keluar dari band pada 2016 ini. Sebelumnya Abdul “Abah” Kandris mundur dari Burgerkill pada Mei lalu. Ada pun pada bulan Juni, Ari yang mundur dari band pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, serta Putra Pra Ramadhan yang mundur dari Killing Me Inside. Dan berselang dua bulan setelahnya drummer dari Jasad, Abaz, juga resmi mengundurkan diri dari band death metal veteran asal Bandung tersebut.