Sosok

Ini Yang Menyebabkan John Lennon Hengkang Dari The Beatles

(Foto/Istimewa)

(Foto/Istimewa)

The Beatles meluncurkan singel pertama mereka Love Me Do. Singel ini langsung mencapai nomor 17 di tangga lagu Inggris. Singel kedua mereka Please Please Me, menjadi singel pertama mereka yang mencapai peringkat teratas di tangga lagu.

Kesuksesan The Beatles terus berlanjut. Setiap singel The Beatles nyaris mencapai peringkat teratas di tangga lagu Inggris.

Tahun 1964 I Wanna Hold Your Hand adalah singel pertama The Beatles yang berhasil menembus industri musik Amerika Serikat, sekaligus mengawali apa yang disebut sebagai British Invasion.

Sejak saat inilah musik The Beatles dikenal di seluruh dunia, meraih sukses di mana-mana, terkenal di setiap penjuru. Konser mereka selalu dipadati fans yang sangat fanatik, yang mengejar-ngejar band ini ke mana pun mereka pergi. Teriakan fans membuat The Beatles bahkan tidak dapat mendengarkan suara mereka sendiri di atas panggung.

Pada tahun 1966, akhirnya The Beatles memutuskan untuk berhenti mengadakan konser. Ini dilatarbelakangai penonton yang begitu banyak dan ribut, sehingga musik mereka menjadi tidak terdengar jelas.

Setelah kematian Epstein pada tahun 1967, Lennon adalah orang yang tidak senang akan tindakan McCartney yang mengambil alih kepemimpinan band itu.

Ia membenci proyek-proyek yang dipimpin McCartney, seperti film Magical Mystery Tour dan Let It Be. Lennon juga menjadi orang yang pertama kali melanggar kesepakatan awal The Beatles, yaitu untuk tidak membawa istri dan pacar pada proses rekaman. Lennon kemudian menyatakan ingin keluar dari The Beatles.

Setelah band ini bubar pada tahun 1970, perseteruan antara Lennon dan McCartney terus berlanjut. Salah satunya adalah Lennon kesal karena McCartney mendahuluinya dalam menyatakan bubarnya The Beatles. Lennon, Harrison dan Starr juga melawan McCartney di pengadilan dalam membubarkan band ini.

The Beatles tidak hanya telah membesarkan nama John Lennon, namun bersama beatles ia juga menemukan gaya bermusiknya. Meskipun dalam perjalanan The Beatles dibumbui dengan banyak konflik antara John Lennon dengan Paul McCartney, namun keduanya dikenal sebagai pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini.

Meskipun dalam perjalanan karir The Beatles dibumbui dengan perseteruan hebat antara John Lennon dan Paul McCartney, namun The Beatles adalah salah satu grup musik yang melegenda dan menginspirasi banyak orang di dunia. Lennon dalam karya-karyanya dikenal dengan gaya sinismenya dan McCartney dengan optimismenya. Keduanya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik.

Setelah The Beatles bubar pada 1970, John Lennon melanjutkan karirnya dengan bersolo karir. Pesonanya sebagai seorang jenius di bidang musik tidak hilang. Bahkan lagunya yang berjudul Give Peace a Change dan Imagine menjadi lagu persatuan komunitas kemanusiaan dan perdamaian di seluruh dunia.