News

Mocca Rilis Single Baru

(Foto/ollingstone.co.id)

(Foto/ollingstone.co.id)

Linemusik.com – Mocca, kuartet indie pop asal Bandung, pada Maret lalu telah berkolaborasi dengan vokalis Burgerkill, Vicky Mono, di Java Jazz Festival 2016. Kala itu, mereka membawakan lagu baru yang diberi judul “When We Were Young”.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-17, band yang diisi oleh vokalis Arina Ephipania, gitaris Riko Prayitno, pemain bass Toma Pratama dan drummer Indra Massad ini meluncurkan single tersebut dalam format digital dan vinil flexi disc. Dilansir dari rollingstone.co.id, Mocca menceritakan bahwa lagu yang ditulis oleh Riko dan liriknya digarap oleh Arina tersebut diciptakan sebagai hadiah pernikahan bagi keyboardist tamu mereka, Agung Nugraha.

“Ceritanya sebenarnya terinspirasi dari film Up. Saya membayangkan bagaimana rasanya mengenang masa lalu ketika kita sudah berjalan jauh meninggalkan momen itu. Dalam kisah Mocca, ya kami sekarang sudah tidak muda lagi dan ada banyak kisah yang pernah mampir dalam tujuh belas tahun terakhir ini. Lagunya jadi relevan,” tutur Arina.

Bersama-sama berkarya selama 17 tahun diakui para personel Mocca telah menciptakan pengalaman dan cerita yang tidak terlupakan. Salah satu momen berat yang harus dijalani mereka adalah ketika Arina pindah ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu dan sempat membuat Mocca vakum.

“Tapi memang kuncinya sabar dan percaya bahwa keadaan akan lebih baik. Sekarang dengan menetapnya Arina kembali di Indonesia, terbukti kan bahwa kesabaran kami waktu itu memang berbuah hasil yang positif,” ungkap Riko.

“When We Were Young” format vinil flexi disc sudah bisa dibeli melalui situs tokomocca.com dengan harga Rp 150 ribu. Vinil yang dirilis oleh Lucky Me Music dan Soundpage Records tersebut tersedia dalam berbagai warna, yaitu putih, bening, dan kuning bening.

Silakan tonton When We Were Young disini :