News

Ras Muhammad Buat Penonton Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 Bergoyang

ras-muhammad

(Foto: Kompas.com)

Linemusik.com – Artis musik reggae Ras Muhamad menutup Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 dengan “sempurna” pada Minggu (16/10/2016) malam.

sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Ras Muhamad membuat para penonton ikut berdendang, bergoyang, dan melompat di tempat festival jazz itu diadakan, Pantai Hutan Bakau Baba Akong di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lebih dari lima lagu disajikan oleh Ras, yang sudah meraih sejumlah penghargaan bidang musik di Indonesia dan mengisi sejumlah acara musik di dalam dan luar negeri.

Lagu-lagu itu, antara lain, “Musik Reggae Ini”, “Sound Bwoy”, Yele Kuye with Indonesia Rice”, dan “Siempre”.

Ketika berinteraksi dengan para penonton, Ras, yang mengenakan rompi dari tenun Kabupaten Sikka, mengaku senang dan bangga bisa kembali menghibur di Maumere.

“Tahun lalu saya datang konser di Maumere dan saya bahagia bisa kembali lagi ke sini dan menghibur semua masyarakat dan penggemar saya. Mana Maumere suaranya, apakah kalian masih hidup?” kata Ras disambut teriakan para penonton.

Teriakan para penonton itu seakan menyemangati Ras untuk beraksi terus hingga tengah malam.

Para penonton pun baru membubarkan diri sesudah pertunjukan Ras berakhir.

Disaksikan oleh Kompas.com, Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 mampu menyedot perhatian para warga Kabupaten Sikka.

Dari berbagai wilayah kabupaten tersebut, mereka datang ke Pantai Hutan Bakau Baba Akong. Suasana terasa bertambah indah ketika bulan purnama terlihat.

Selain Ras, yang tampil dalam festival jazz itu adalah Ivan Nestorman and Friends, Syaharani, Trie Utami, Djaduk Ferianto bersama Orkestra Sikka, dan Andre Hehanussa.