News

Rayakan 25 Tahun Dengan Gelar Konser Lagu The Beatles

Suasana jumpa pers Konser Twilite Orchestra presents The Beatles di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016) / (Foto:Kompas.com)

Suasana jumpa pers Konser Twilite Orchestra presents The Beatles di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016) / (Foto:Kompas.com)

Linemusik.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-25 tahun, Twilite Orchestra menggelar konser umum bertajuk “Twilite Orchestra Present The Beatles”.

Konser ini akan menampilkan lagu-lagu dari band legendaris The Beatles yang dibawakan dengan gaya orkestra.

“Ini bagian dari perayaan 25 tahun Twilite Orchestra,” kata pendiri Twilite Orchestra Addie MS, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, saat menggelar jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Menurut Addie, ia sudah lama ingin menggelar konser dengan lagu-lagu band legendaris tersebut.

“Twilite sudah menginginkan konser The Beatles ini sejak 5 tahun lalu. Tetapi mencari sponsor enggak dapat-dapat karena bikin orkestra itu biayanya luar biasa. Saya senang sekali hal ini dibantu sama teman-teman,” ujar Addie.

Dalam konser tersebut, Addie melibatkan penyanyi Once Mekel, Sandhy Sondoro, Aqi ‘Alexa’, Angel Pieters, Oddie Agam dan G-Pluck.

Addie menjelaskan, biasanya ia memilih lagu yang akan dibawakan para penyanyi. Namun hal itu tidak dilakukan pada konser ini.

“Saya serahkan semua sama mereka (penyanyi). Saya enggak ada apa-apanya dibanding mereka ini yang menyukai The Beatles,” ungkap Addie.

“Saya nanya ke mereka, lagu The Beatles mana yang paling kalian suka dan enggak perlu ngapalin,” lanjutnya.

Addie menambahkan ia tidak ingin mengubah aransemen lagu-lagu The Beatles yang akan dibawakan dalam konser tersebut.

“Bicara The Batles itu walaupun katanya pop, tapi popnya The Beatles itu luar biasa, amat detail, pendek tapi padat. Dan detailnya itu seringkali kalau kita abaikan punya arti tertentu atau isian tertentu bisa berubah satu komposisi. Padahal itu pop,” jelasnya.

“Makanya di sini saya sebisa mungkin jaga authenticity-nya. Ada yang kita giring ke jazz, tapi banyak kita pertahankan namun ada simfoni dari orkestranya,” imbuhnya.

Konser “Twilite Orchestra Present The Beatles” ini akan digelar dua sesi yakni pada pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB pada 19 November 2016 mendatang.

Acara ini akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.