News

Ternyata Ini Yang Mengisnpirasi Bon Jovi Mengeluarkan Album Baru

(Foto/DailyConcerts)

(Foto/DailyConcerts)

Linemusik.com – Beberapa waktu yang lalu, Bon Jovi Baru saja mengeluarkan album baru berjudul This House Is Not For Sale. Ternyata album ini terinspirasi kisah sang mantan gitaris Richie Sambora. Meski sudah keluar dari band yang didirikannya, Richie Sambora tetap dianggap penting oleh band Bon Jovi.

Menurut vocalist Jon Bon Jovi, sejak kepergian Richie pada 2013, band mengalami masa-masa sulit. Keadaan semakin dengan kepindahan mereka dari perusahaan rekaman Mercury ke Island Records. Semua kejadian bertubi-tubi tersebut menjadi inspirasi bagi album terbaru mereka. Sebagai mana dikutip dari Okezone.com.

“Kami mengalami masa-masa buruk. Saya punya sejumlah lagu saat masa-masa sulit itu. Mereka mengisahkan tentang masalah di label rekaman, Richi pergi dan hal-hal lain yang kuat,” papar Jon kepada Fox 5.

Jon pung mengisahkan bahwa kepergian Richie benar-benar mendadak. Menurut dia, tidak pernah ada perbincangan dengan para personel band sebelum gitaris itu memutuskan hengkang.

“Semua orang bilang, apa yang terjadi? Kami berada di Calgary. Album terakhir (saat itu) masuk ke chart dan duduk di posisi pertama. Tiket kami laris tiap malam. Itu adalah 21 show dan tiba-tiba Richie tidak muncul. Dan, kami belum pernah bertemu langsung dengan dia sejak saat itu. Tidak ada perkelahian. Tidak ada masalah uang. Tidak ada apa pun, saya berani sumpah atas seluruh karier saya, dan dia akan mengatakan hal yang sama. Jadi, kami terus berjalan,” tutur Jon.

Dikutip Antara dari Fox5, Senin (24/10/2016), Richie sekarang punya band baru bernama RSO bersama pacarnya, Orianthi. Namun ia masih memainkan lagu-lagu Bon Jovi saat manggung.

Menurut Richie, dirinya yang menulis lagu-lagu tersebut sehingga itu adalah lagunya. “Saya memainkannya dengan cara saya dan Ori memainkannya sekarang.”

Lanjutnya, kalau cukup beruntung menulis sesuatu yang menarik audiens global, maka kita tidak bisa mengacaukannya. “Kalian tidak bisa mengacaukan Livin’ On A Prayer, Wanted Dead or Alive atau I’ll Be There For You,” tandas Richie.