News

Wow Soneta Ternyata Pernah Menginspirasi MALIQ & D’Essential

(F/Kompas.com)

(F/Kompas.com)

Linemusik.com – Ternyata, soneta pernah menginspirasi MALIQ & D’Essential. Hal ini diungkapkan Vokalis band MALIQ & D’Essentials, Angga Puradiredja. Ia mengungkapkan bahwa ada lagu mereka yang terinsipirasi dari kelompok musik dangdut legendaris Soneta Group, sebagaimana dikutip dari Kompas.com

“Kami punya satu lagu di album kelima, judulnya ‘Drama Romantika’. Itu satu-satunya lagu Maliq yang nuansanya dangdut. Influence-nya dari Soneta,” ucap Angga usai jumpa pers Synchronize Fest 2016 di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

“Jadi pas ketemu Bang Rhoma Irama, wah enggak boleh lolos nih, kita harus foto bareng sama dia. Hehehe,” imbuh Angga.

Angga menuturkan ide memasukkan unsur dangdut ke dalam album mereka muncul tiba-tiba, tanpa ada rencana.

“Ketika ide yang keluar dangdut, kami pikir ‘oh harus ke mana ya arah influence-nya’, ternyata kami lihat Soneta,” ujarnya.

Sejak itu, Angga bersama personel MALIQ & D’Essential yang tadinya kurang memahami dangdut, merasa lebih menghargai aliran musik tersebut.

“Kami mempelajari dangdut dari Soneta. Yang tadinya kami anggepnya ‘wah dangdut apa’. Tapi sebetulnya itu sebuah karya seni yang emang perlu dikulik. Jadi kami lebih menghargai itu,” ujarnya.

“Dangdut itu sebuah karya seni yang udah dari zaman dulu. Jadi mau enggak mau kami terinspirasi juga sama dangdut, walaupun kami bukan penggemar dangdut. Makanya, kami lihat dangdut lebih luas lagi setelah kami punya karya yang bernuansa dangdut,” kata Angga lagi.